Minggu, 23 November 2008

" NASIHAT DARI SEORANG TEMAN "

Kemuliaan hidup tidak ditentukan oleh berapa lama kita hidup, tetapi sejauhmana kita menjalani kehidupan yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain”.
(Barbara Brown Taylor)

“Kehidupan terus saja menuangkan tanah dan kotoran serta dosa kepadamu, segala macam tanah dan kotoran. Cara untuk keluar dari 'sumur' (kesedihan, masalah, dsb) adalah dengan menguncangkan segala tanah dan kotoran dari diri, pikiran, dan hati kita dan melangkah naik dari 'sumur' dengan menggunakan hal-hal tersebut sebagai pijakan”.
[Taubat]

“Orang yang tamak dan ingin serba lebih biasanya malah akan kehilangan segalanya”.
[Tamak]

“Bahwa ilmu yang banyak tidak selamanya menjamin keselamatan di dunia ini. Namun ilmu yang sedikit dan bisa diamalkan pada saat yang tepat bila dibutuhkan akan lebih berharga dari pada ilmu yang banyak namun tidak dapat diaplikasikan ketika dibutuhkan. Pelajaran lain adalah janganlah kita menganggap remeh orang lain yang mungkin ilmunya sedikit. Bisa jadi ilmu yang sedikit itu mampu menyelamatkan ia dari bencana”
[Berkah Ilmu]

”Terkadang kita merasa hidup kita membosankan, tidak seindah yang kita inginkan. Kita melihat hidup kita berupa rangkaian rutinitas yang harus kita jalani. Bangun pagi, pergi bekerja, pulang sore, tidur, bangun pagi, pergi belajar, pulang sore, tidur. Itu saja yang kita jalani setiap hari. Padahal di balik rutinitas hidup kita, ada banyak hal yang dapat memperkaya hidup kita. Setiap saat yang kita lewati, hanya bisa kita alami satu kali seumur hidup kita. Setiap detik yang kita jalani, hanya berlaku satu kali dalam hidup kita. Setiap detik adalah pemberian baru dari Allah untuk kita. Akankah kita menyia-nyiakannya dengan terpaku pada rutinitas? Akankah kita membiarkan waktu berlalu dengan merasa hidup kita tidak seperti yang kita inginkan?”.

"Ketika seorang sahabat melukai kita, kita harus menulisnya di atas pasir agar angin maaf datang berhembus dan menghapus tulisan tersebut. Dan bila antara sahabat terjadi sesuatu kebajikan sekecil apa pun, kita harus memahatnya di atas batu hati kita agar tetap terkenang tidak hilang tertiup waktu."

1 komentar:

nur mengatakan...

slm adk..mf lama xbertanya khbr..akak kurang sihat kebelakangan ini disamping terpaksa menguruskna keluarga akakk\..tumpuan sepenuhnya pd keluarga akak..mf yea dik..ni cuti kuliah akak..doakan kejayaan akak dunia mahupun akhirat.....