Selasa, 30 Desember 2008

Nama Hijrah...^_^

salam,,
bismillah..
teman2 semua,,mulai sekarang ana punya sebuah nama hijrah,,
kerana nama merupakan do'a,,betul x??

ana bukannya x menghargai nama pemberian dari orangtua ana,,
justru ana sangat menghargai pemberian orangtua ana,,

sebenarnya ana x tahu apa arti nama ana sendiri,,
hmm,,jd ana putuskan untuk mempunyai nama hijrah,
ana tak mengganti nama ana koq,,
cuma ana lebih senang seandainya teman-teman panggil ana dengan nama hijrah ana itu,,

ana sangat senag sekali kalau teman2 panggil ana dengan nama HAFIZAH,
hmm,, ana senang dengan nama itu kerana Makna "hafizah" di sini bermakna "haafizh", yaitu orang orang yang menjaga(melaksanakan) perintah perintah Allah atau orang orang yang menjaga dirib dari dosa-dosanya dengan selalu bertaubat kepada Allah.

syukron, untuk teman2 semuanya...


Rabu, 24 Desember 2008

Suara Hati Seorang Hamba

Ya Allah...
ku mohon tetapkan hatiku
istiqomah di jalan-Mu...
Ya Allah...
biarkan hati ini menangis
karena mengingat-Mu
biarkan jiwa ini menjerit
karena tumpukan dosa
yang menggunung tinggi...
Ya Allah...
aku malu menghadapkan
wajah ini pada-Mu...
diri yang penuh dengan linangan dosa
yang tak terhitung lagi jumlahnya..
Ya Rabbi...
dikala malam..
yang berselimut tangis pengharapan dan keharuan...
aku bersimpuh kehadirat-Mu..
memohon maghfirah-Mu
mengemis Nur Kasih-Mu...
genggam jiwaku dalam dekapan kasih sayangMu
tuntunlah diriku dengan RidhoMu
hingga ku gapai
cinta dan rinduku padaMu...

Senin, 22 Desember 2008

Allah sentiasa bersama kita....

Errrm,,,
Aku bingung…sebetulnya nak mulai dr mana ceritaku ni..

Skrg aku dah tinggal di kota Padang,,indahnya kota ini,,aku suka dgn pemandangannya, apalagi kemarin masa perjalananku dari Palembang ke Padang,,
ish,,, indahnye,,ada air terjun,, danau singkarak di Solok dll,,ternyata kota Padang ni di kelilingi oleh perbukitan, apalagi waktu pergi jalan2 ke tapi lauik(tepi laut) begitu orang padang menyebutnya,,jalan2 ke pantai,,Subhanallah…aku mengucap syukur,melihat kebesaran Allah, alangkah cantiknya ciptaan Allah ni..

aku berada di kota ini mungkin belum sampai setahun, alhamdulillah juga aku sudah dpt kerja, ternyata di kota Palembang tu susah sangat lah nak cari kerja,, aku ingat betul, kemarin di Palembang aku sudah 20 kali masukkan surat lamaran untuk berkerja,, tetapi tak satupun diterima,,mungkin belum rezeki…^_^

aku percaya Allah telah merancang yang terbaik untukku, mungkin berkat kesabaran,,aku bisa mendapatkan yang terbaik.

Lama juga aku menganggur di sini,,mungkin kira-kira 3 bulan lah, kerana aku sibuk membuat KTP,SKCK dll,, kerana kalau mau melamar pekerjaan haruslah lengkap surat-suratnya,,kalau tak lengkap mana lah mau perusahaan menerima,,

Memang Allah Maha tahu yang terbaik untuk hamba-Nya,,selama menganggur itu,, tak disangka aku bertemu dengan seseorang, kak Elni namanya, alhamdulillah aku mengenal tarbiyah ni dr kak Elni,, dia mengajakku untuk ikut tarbiyah, dialah yang terus memberikan semangat, meskipun awalnya abangku tak mengizinkan aku untuk ikut tarbiyah,,kerana abang takut kalau-kalau ternyata aliran sesat, aku sedih,,dan aku terus bercerita sama kak elni, dia terus memberi nasihat&dorongan,, dia berkata”adik harus sabar, memang untuk menjemput hidayah itu mesti menemui yang namanya rintangan, tapi yakinlah akan pertolongan Allah,banyak yang menemui rintangan seperti ini bahkan lebih berat,, adinda saying kakak yakin adik bisa” itulah kata2nya yang masih tersimpan di handphone ku, sampai sekarang blm aku hapus.
Akhirnya aku tetap berkeras untuk tetap ikut tarbiyah, memang awal-awalnya abang sering bertanya,, apa saja yang kami lakukan selama tarbiyah, aku jawab seadanya, dan kini, alhamdulillah abang sudah menerimanya,

Tetapi…
kadang kala aku sedih melihat saudaraku dirumah, seperti abangku, dia bahkan jarang, sangat jarang untuk sholat, padahal abang adalah kepala keluarga di rumah, masa-masanya hanya dihabiskan di depan televisi, aku belum bisa berbuat apa-apa, untuk sekarang aku hanya bisa menunjukkan melalui sikap dlm kehidupan sehari-hari, aku pun sering membeli buku-buku tentang islam, dan alhamdulillah mereka semuanya mau membacanya,,ya…hanya itulah yang baru bisa aku lakukan.


meskipun aku sendirian tp aku yakin Allah sentiasa bersama kita
Ya Allah berikanlah aku kekuatan..untuk menggapai ridhoMu,
jangan biarkan aku terpengaruh akan lingkungan,,
siramilah aku dengan Nur kasihMu,,

pimpinlah aku kejalanMu yang benar,

Alhamdulillah..
Memang di sebalik kejadian tu pasti lah ada hikmahnya, aku sekarang sdh berubah, bukanlah sri yang dulu lagi,,
Aku sekarang dah pakai jilbab(tudung) labuh pulak…
Semoga tidak hanya perubahan pada penampilan ku sahaja,,tetapi juga berubah dlm sikap dan tingkah laku..
Semuanya hanya kerana Allah semata, aku dipertemukan dengan teman-teman tarbiyah, segala puji bagi Allah, yang telah mewarnai dan melengkapi hidupku, dengan kehadiran teman-teman tarbiyah tak pernah kurasakan kemanisan ukhuwah seperti ini, tak pernah hati ini tersentuh dengan ikatan yang seindah ini, tak mungkin ku perolehi walau seribu tahun, walau kuselami lautan dalam, kalau bukan kerana kehendak-Mu Ilahi…

Minggu, 21 Desember 2008

Alhamdulillah....

hmm,,tak terasa sekarang aku dah tinggal di kota padang,,jauh dari kampung halamanku..
sedihnya tak terkira,meninggalkan orangtua&keluargaku tercinta...
idul fitri&idul adha tahun ini pun kami tdk balik kampung,,
karena thn 2007 kemarin kami sdh pulang,,jd thn ini tdk pulang,,insya Allah idul fitri thn depan kami balik kampung,,dh rindu sangatlah ngan abah&mak di kampung,,
kami balik kampung dlm dua tahun hanya sekali,,kerana jarak dr padang-palembang selama sehari semalam perjalanan,,ongkosnya juga mahal..jd menghemat uang sedikit..hehe

aku dipadang bersama abang yang sudah berkeluarga dan ada juga kakak perempuan yang nomor tiga,,

kami dipadang hanya bertiga saja,,saudara yang lain semuanya dipalembang,,
hmm,,anak rantauan...hehehe

alhamdulillah,,skrg aku jugak dh dpt kerjaan,,setelah dulu menganggur tiga bulan karena blm dpt kerja,,aku kerja di cyiber cafe(warnet),,mungkin sdh hampir lima bulan aku kerja di sini..






Tatapan Penuh Cinta

Sekedar renungan,.
Masihkah tetap membenci bila orang yang menjengkelkan itu tengah tertidurlelap??.....mungkin inilah sumber kekuatan seorang ibu tetap mencintaianak-anaknyanya betapa pun si anak telah 'menyakiti' hati sang ibu......Cobalah dengan memperhatikan pasangan anda yang tengah terlelap dalamdamai........semoga anda memperoleh kekuatan darinya untuk tetapmencintainya sepenuh hati..........!

Tatapan Penuh Cinta
Pernahkah anda menatap orang-orang terdekat anda saat ia sedang tidur?Kalau belum, cobalah sekali saja menatap mereka saat sedang tidur. Saat ituyang tampak adalah ekspresi paling wajar dan paling jujur dari seseorang.Seorang artis yang ketika di panggung begitu cantik dan gemerlap pun bisajadi akan tampak polos dan jauh berbeda jika ia sedang tidur. Orang paling kejam di dunia pun jika ia sudah tidur tak akan tampak wajah bengisnya.
Perhatikanlah ayah anda saat beliau sedang tidur.
Sadarilah, betapa badanyang dulu kekar dan gagah itu kini semakin tua dan ringkih, betapa rambut-rambut putih mulai menghiasi kepalanya, betapa kerut merut mulaiterpahat di wajahnya. Orang inilah yang tiap hari bekerja keras untukkesejahteraan kita, anak-anaknya. Orang inilah, rela melakukan apa sajaasal perut kita kenyang dan pendidikan kita lancar.

Sekarang, beralihlah. Lihatlah ibu anda..
Hmm...kulitnya mulai keriput dan tangan yang dulu halus membelai-belaitubuh bayi kita itu kini kasar karena tempaan hidup yang keras. Oranginilah yang tiap hari mengurus kebutuhan kita. Orang inilah yang palingrajin mengingatkan dan mengomeli kita semata-mata karena rasa kasih dan sayang, dan sayangnya, itu sering kita salah artikan.
Cobalah menatap wajah orang-orang tercinta itu : Ayah, Ibu, Suami, Istri,Kakak, Adik, Anak, Sahabat, Semuanya.
Rasakanlah sensasi yang timbul sesudahnya. Rasakanlah energi cinta yangmengalir pelan-pelan saat menatap wajah lugu yang terlelap itu. Rasakanlahgetaran cinta yang mengalir deras ketika mengingat betapa banyaknyapengorbanan yang telah dilakukan orang-orang itu untuk kebahagiaan anda.Pengorbanan yang kadang tertutupi oleh kesalah pahaman kecil yang entahkenapa selau saja nampak besar.Secara ajaib Tuhan mengatur agar pengorbanan itu bisa tampak lagi melaluiwajah-wajah jujur mereka saat sedang tidur. Pengorbanan yang kadangmelelahkan namun enggan mereka ungkapkan.Dan ekspresi wajah ketika tidur pun mengungkap segalanya. Tanpa kata, tanpasuara dia berkata : "betapa lelahnya aku hari ini".

Dan penyebab lelah itu?

Untuk siapa dia berlelah-lelah? Tak lain adalah kita. Suami yang bekerjakeras mencari nafkah, istri yang bekerja keras mengurus dan mendidik anak,juga rumah. Kakak, adik, anak, dan sahabat yang telah melewatkan hari-harisuka dan duka bersama kita.
Resapilah kenangan-kenangan manis dan pahit yang pernah terjadi dengan menatap wajah-wajah mereka. Rasakanlah betapa kebahagiaan dan keharuanseketika membuncah jika mengingat itu semua.
Bayangkanlah apa yang akan terjadi jika esok hari mereka "orang-orangterkasih itu" tak lagi membuka matanya, selamanya .....

diambil dr artikel tentang-pernikahan.com